|

Denzibang 2/Palangkaraya Tingkatkan Disiplin Mahasiswa

TNI

PALANGKA RAYA - Dengan gerakan seragam dan cepat 20 orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), Universitas Kristen Palangkaraya (UNKRIP) dan Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Palangkaraya, dengan rapi melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan dilatih dan dipimpin oleh Lettu Czi Panca Setiawan. 

Aba-aba tegas dan keras disampaikan pada saat Panca memimpin 20 orang mahasiswa melakukan gerakan di tempat dan gerakan berpindah. Materi PBB diberikan kepada para mahasiswa untuk melatih kedisiplinan dan ketangkasan serta kerjasama dalam tim.  

Gerakan di tempat meliputi sikap sempurna dan istirahat, sikap hormat, hadap kanan, hadap  kiri dan jalan di tempat. Sedangkan gerakan berpindah meliputi langkah tegap, haluan kanan dan haluan kiri.  Pada kesemptan tersebut Panca menyampaikan bahwa materi PBB diberikan sebagai materi tambahan dan materi pendukung pada kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan. 

"Saya berharap latihan PBB ini dapat meningkatkan kedisiplinan mahasiswa dan melatih kerjasama tim", kata Panca.

 Pemberian materi PBB berlangsung selama 2 hari dan dilanjutkan dengan praktek perencanaan dan pemasangan jaringan listrik yang juga merupakan materi pendukung Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

"Peraturan baris berbaris merupakan wujud latihan fisik guna melatih kekompakan, kedisiplinan dan paling penting menajga fisik agar tetap prima, dengan PBB orang akan lebih mudah untuk diatur dan diberikan instruksi," demikian disampaiakan Lettu Czi panca di sela sela pelaksanaan latihan.(rls/adv)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini