-->
    |

Pelaksanaan SKPP di Sintang Zona 3 Ditutup

Penutupsm SKPP di Sintang Zona 3

SINTANG
---Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia bersama dengan Bawaslu Provinsi Kalbar menggelar Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) dasar zona  tiga Sintang yang dilaksanakan di hotel My Home Sintang resmi ditutup, Senin (6/9/2021).

Pelaksanaan SKPP dasar tersebut diikuti oleh enam Kabupaten yang ada di wilayah timur Kalbar diantaranya Kabupaten Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang Fransiskus Ancis mengucapkan terimakasih dan sangat senang kepada Bawaslu RI yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan SKPP tersebut.

"Kabupaten Sintang sangat senang dipilih sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan SKPP ini. Dalam kegiatan ini juga kami melihat potensi yang ada dalam konteks pelaksanaan SKPP ini," ucapnya.

Lebih lanjut, dalam hal kegiatan tersebut juga akan membuat para peserta akan lebih paham dalam hal pengawasan pemilu. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu yang ada di Indonesia.

"Ini akan membuat kita lebih paham dalam hal pengawasan pemilu. Banyak hal yang perlu kita bawa. Mudah-mudahan banyak manfaat  ilmu yang kita terima. Lembaga ini haru berkesinambungan, agar lembaga ini bisa jauh lebih baik dengan mengikuti tahapan," tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar ilmu-ilmu yang telah didapatkan oleh para peserta SKPP, bisa berdampak dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pengawasan pemilu.

"Jika ada hal yang berkenaan dalam hal kegiatan ini sebagai kami tuna rumah, saya mohon maaf. erimakasih banyak kepada seluruh pimpinan Bawaslu RI dalam hal mensuport kegiatan ini," harapnya.

Sementara itu, Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar, Faisal Riza, mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Bawaslu Kabupaten Sintang yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kabupaten Sintang yang sudah memfasilitasi kegiatan ini," ucapnya.

Pelaksanaan SKPP dasar tersebut, dijelaskan Faisal, akan dilakukan secara berjenjang. Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilanjutkan SKPP tingkat menengah, dan SKPP tindak lanjut tahap Nasional.

"Dalam hal kegiatan ini, adalah berjenjang agar dalam hal pengawasan pemilu bisa menjadi lebih baik. Karena kami ini, bukan selamanya bisa di Bawaslu, dan kalianlah penerus kami dalam hal pengawasan pemilu. Mari kita melatih diri untuk proses regenerasi dalam hal penyelenggaraan pemilu, dan kami akan melaksanakan SKPP tingkat menengah yang akan dilaksanakan di dua titik," kelas.

Ia berharap dalam kegiatan tersebut bisa tetap menjalin keakraban sesama dan silahturahmi agar bisa menjadi penerus demokrasi yang ada di Indonesia.

"Mudah-mudahan kita tetap jalin silaturahmi, karena kami punya keterbatasan dalam hal pelaksanaan SKPP menengah ini.Saya berharap kalian semua yang akan menjadi penerus demokrasi bangsa ini, dan tangan bangsa ini ada di tangan kalian. Dan Mohon maaf jika ada proses yang kurang berkenan, dalam kegiatan ini," pungkasnya. [Cil].

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini