-->
    |

Laksanakan SKPP di Sintang, Ini Pesan dan Kesan Peserta

Jemmy Hans Welan

SINTANG
---Pelaksanaan SKPP dasar yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI bersama Bawaslu Provinsi Kalbar resmi ditutup.

Namun, dalam pelaksanaan SKPP dasar tersebut mendapat pesan dan kesan dari peserta dalam hal mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari proses pembukaan, penyampaian materi, hingga kegiatan tersebut ditutup.

Salah satu peserta asal Kabupaten Melawi Jemmy Hans Welan mengatakan bahwa bagaimana kaum milenial bisa menangkap dan mempelajari tentang demokrasi yang ada di Indonesia ini.

"Kami mengapresiasi tindakan Bawaslu dalam hal kegiatan ini. Banyak hal yang didapat terutama bagaimana proses demokrasi yang ada di Indonesia ini. Sebab sampai sekarang masih banyak masyarakat khususnya kaum milenial yang belum tau bagaimana proses demokrasi yang ada sekarang. Ketika Bawaslu berani merangkul beberapa pemuda dan pemudi yang ada di zona timur Kalbar ini, ini adalah upaya untuk Bawaslu untuk mendekatkan dan memberikan pemahaman bahwa pentingnya demokrasi yang baik, dan konteks pengawasan pemilu. Agar kita bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan amanah agar mampu memajukan bangsa Indonesia ini, dan bisa mensejahterakan masyarakat," kata Jemmy.

Dirinya berpesan kepada masyarakat bisa peduli dan melakukan pengawasan dan proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan melahirkan pemimpin yang berkualitas guna untuk memajukan negara ini.

"Sekarang mari kita melek dalam hal demokrasi. Kita kawal, kita awasi pemilu ini terutama untuk tahun 2024 mendatang, agar bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mensejahterakan masyarakat," harapnya.

Tia Neila Sonia

Hal senada juga diungkapkan oleh Tia Neila Sonia peserta asal Kabupaten Sanggau bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat terutama untuk mengenal proses pemilu yang ada di Indonesia ini.

"Banyak hal yang didapatkan. Terutama dalam hal pengawasan pemilu agar tidak terjadi hal-hal yang menyimpang dalam proses demokrasi yang ada di Indonesia ini. Terutama pengalaman-pengalaman yang telah dibagi oleh para narasumber untuk kita berikan pemahaman kepada masyarakat" katanya.

Neti Nurhayati

Sementara itu, Neti Nurhayati peserta asal Kabupaten Melawi mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bawaslu yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Dalam kegiatan ini, banyak sekali manfaat salah satunya kita bisa mengenal satu sama lain di kabupaten yang berbeda, dan banyak ilmu yang didapatkan," katanya.

Dirinya berharap agar dalam kegiatan tersebut, terutama untuk kaum perempuan untuk tidak takut dan melek dalam hal demokrasi.

"Jangan takut untuk terjun kesini. Karena kita sebagai kaum hawa juga bisa mengikuti dan mengenal demokrasi yang baik, sehingga kedepan akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mampu memajukan bangsa ini," pungkasnya. [Cil].

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini