|

Lasmura Ajak Anak Muda Berorganisasi

ZALEN RAHMAN
SINTANG (Suara Sintang Raya) - Laskar Muda Hanura (Lasmura ) DPD  Kalimantan Barat akan dideklarasikan oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau yang biasa dikenal dengan sebutan OSO, pada Sabtu, 28 Oktober 2017 di Hotel Mahkota Pontinak.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Lasmura Kabupaten Sintang, Zalen Rahman mengaku siap untuk segera membentuk kepengurusan Lasmura di Kabupaten Sintang.

Hal itu ia sampaikan ketika mengadakan pertemuan dengan awak media di Sintang, Selasa (24/20/) di Kedai Kopi Medan, Jalan PKP. Mujahidin Sintang.

Dihadapan awak media Zalen mengatakan bahwa dirinya bertanggungjawab untuk membesarkan organisasi sayap Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut. Karena itu ia akan segera mencari komposisi pengurus yang ideal serta membuka kesempatan kepada siapa saja, khususnya kalangan anak muda yang tertarik untuk berorganisasi baik dari kalangan mahasiswa maupun umum.

“Saya memang baru ditunjuk langsung dari pusat untuk memimpin organisasi ini di Kabupaten Sintang sehingga memang untuk saat ini belum ada kepengurusan. Namun saya pastikan seusai deklarasi oleh Ketua Umum Hanura di Pontianak, sabtu mendatang maka kepengurusan Lasmura untuk Kabupaten Sintang akan segera dibentuk,” ujarnya.

Dalam ksempatan tersebut Zalen juga mengatakan bahwa para awak media bisa turut serta terlibat jika ingin menjadi pengurus. Is siap menerima. Organisasi tersebut nantinya kata Zalen akan bergerak sebagaimana organisasi secara umum. Akan mempunyai berbagai agenda kegiatan yang berbasis sosial kemasyarakatan.

“Kawan-kawan media kalautertarik silahkan bergabung. Ini organisasi biasa sebagaimana organisasi lain. Walaupun berafiliasi ke partai tapi bukan bearti pengurusnya harus terlibat dalam partai politik. Nanti kita juga akan memilki agenda dan kegiatan, seperti menyelenggrakan event dan lain sebagainya,” terang Zalen.

Susi, salah satu awak media yang hadir pada kesempatan tersebut menilai kehadiran Lasmura di Kabupaten Sintang dirasa sangat positif terlebih konsep yang diusung adalah sebagai upaya untuk mempererat komunikasi dan perjuangan dalam rangka memajukan Indonesia di tengah globalisasi.

“Apalagi di tengah globalisasi tanah air saat ini, kehadiran Pemuda Hanura atau Lasmura ini tentu sangat bagus guna membuktikan kita tetap satu, meski kerap berbeda pandangan,” beber Susi.

Pemuda sebagai garda terdepan sebuah bangsa kata Susi, haruslah punya tanggungjawab dan andil dalam berbagai sektor guna memastikan keberlangsungan bangsa Indonesia dimasa mendatang dan salah satunya adalah dengan membentuk diri melalui organisasi sebagai wadah berhimpun dan berkreasi demi mencapai tujuan bersama.

“Saya pikir organisasi merupakan salah satu media yang ideal untuk membentuk karakter kita guna menghadapi tantangan dimasa medatang. Berhimpun melalui organisasi kita akan kenal banyak orang,” pungkasnya. (din)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini