|

Wajib Tahu! 4 Tips Jitu Memilih Sepatu yang Awet


Sepatu menjadi salah satu kelengkapan yang dapat menunjang penampilan. Tak jarang, banyak orang mengoleksi berbagai macam sepatu hingga menguras dompet karena harganya yang berkisar dari ratusan juta bahkan milyaran. Di sisi lain sebagian orang justru hanya memiliki beberapa item sepatu untuk dipadupadakan dengan style khasnya. Tentu, masing-masing orang memiliki cara tersendiri untuk menuruti kegemarannya. Namun, yang perlu diingat adalah mempunyai sepatu yang berkualitas sehingga tidak boros pemakaian. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk mengetahui cara memilih sepatu yang awet. Salah satu yang harus diperhatikan yakni pilihlah bahan sepatu yang tahan lama.

Pilih Sepatu yang Nyaman, Sesuai Kegunaannya

Mengoleksi sepatu bukanlah sesuatu yang salah. Namun tanyakan kepada diri sendiri dulu apakah semua sepatu Anda nyaman digunakan dan sesuai dengan kebutuhan? Tentu kenyamanan dalam memakai sesuatu merupakan hal utama, jangan hanya asal membeli namun terjadi sesal kemudian hari karena sepatu tersebut tidak nyaman digunakan. Terlebih jika tidak sesuai dengan kegunaan, maka akan sangat sia-sia memiliki sepatu banyak. Berikut ini cara memilih sepatu yang awet, nyaman dan sesuai kebutuhan :

1. Pilihlah Sesuai Kebutuhan

Prinsip yang harus Anda pegang ketika membeli barang termasuk sepatu adalah menyesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan, jangan sampai hanya menguras isi dompet ternyata menjadi barang yang sia-sia.  Hindari juga mengikuti trend yang sedang hype dan mengesampingkan style serta kebutuhan Anda. Maka lebih baik jika Anda membeli sepatu sesuai dengan kebutuhan, style dan pastikan Anda juga nyaman memakainya.

Misal, jika Anda sering bekerja outdoor di bidang pertanian maka lebih baik bagi Anda untuk membeli sepatu boots. Suatu kesalahan jika Anda membeli sepatu sneakers atau sepatu training karena tidak sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dalam menunjang pekerjaan. Pilihlah sepatu boots yang memiliki bahan tebal dan sol jahit yang rapi, karena pada umumnya jahitan yang rapi menandakan sol sepatu itu kuat. Sehingga sangat cocok untuk medan outdoor.

2. Sesuaikan dengan Style

Style Anda dalam berpenampilan merupakan jiwa atau ciri khas Anda. Jangan sampai apa yang Anda gunakan tidak mencerminkan diri sendiri. Mungkin banyak model sepatu di industri pasar bahkan setiap waktu berkembang pesat berganti trend, oleh karena itu sangat penting sekali untuk membeli sepatu sesuai dengan style Anda. 

Banyak sekali orang mengikut trend dan justru menyesal  dikemudian hari karena tidak sesuai dengan style mereka sehingga sangat tidak nyaman dan percaya diri saat menggunakannya. Untuk menghindari hal-hal seperti itu, baiknya untuk membeli sepatu karena Anda benar-benar menyukainya. Hal tersebut tidak hanya berlaku pada kaum wanita saja, termasuk kaum pria sangat penting untuk mengetahui tips memilih sepatu pria yang sesuai dengan style.

3. Sebelum Membeli, Cobalah Terlebih Dahulu

Kenapa harus dicoba bukankah setiap orang sudah tahu ukuran sepatunya? Pertanyaan itu mungkin seringkali muncul di dalam benak Anda saat harus membeli sepatu. Yups, tentunya akan lebih baik jika Anda mencobanya terlebih dahulu sebelum dibawa pulang. Itu sesuatu yang logis karena setiap merk atau brand memiliki patokan ukuran yang berbeda-beda. Jadi jangan ragu mencobanya terlebih dahulu!
Kemudian, bagaimana jadinya jika kita membeli secara online? Saat ini khususnya selama pandemi trend berbelanja online memang naik drastis. Hal ini dapat dikarenakan berbagai kegiatan di luar rumah dibatasi. Nah, untuk itu penting sekali mengetahui tips membeli sepatu online. Tips-nya cukup mudah diterapkan karena hanya memerlukan ketelitian dalam membaca deskripsi produk yang ada di marketplace. Umumnya, setiap brand atau merk akan menampilkan ukuran-ukuran sepatu yang rinci, misalnya saja dengan menuliskan keterangan panjang kaki dalam ukuran centimeter (cm). Sehingga, Anda tinggal mengukur panjang kaki dan kemungkinan salah ukuran sangatlah kecil.

4. Perhatikan Kualitas Sepatu

Jangan lupa kualitas barang yang kita beli sangat menentukan masa pakai. Kualitas merupakan salah satu yang harus Anda pertimbangkan dalam membeli barang, tidak terkecuali dalam membeli sepatu. Kualitas sepatu yang baik dinilai bahan yang digunakan dan sol sepatu tersebut. Kedua hal tersebut sangat menentukan apakah sepatu itu berkualitas atau tidak.

Usahakan untuk memilih sepatu dengan bahan yang tebal sehingga tidak mudah rusak. Periksa juga bagian sol dan perekat sepatu. Sepatu dengan sol jahit yang halus dan rapi dapat dipastikan lebih awet dan memungkinkan di sol kembali, daripada sepatu yang hanya menggunakan lem perekat saja. Sehingga, sangat penting mengetahui cara memilih sepatu yang awet.

Puma, Hadir sebagai Sepatu yang Awet dan Nyaman Saat Digunakan

Saat ini berbagai merk sepatu hadir di pasaran dengan berbagai model dan terus berkembang mengikuti trend. Banyaknya model tampilan luar sepatu yang bagus dengan warna dan model variatif menjadikan banyak orang terlena dan melupakan kualitas sepatu yang dibeli. Oleh karena itu, membeli sepatu Puma merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan paket lengkap, mulai dari bahan yang berkualitas, ragam pilihan yang akan membuat Anda tampil lebih fashionable dan tentunya sangat nyaman digunakan.

Jangan khawatir, Anda dapat membeli sepatu Puma berkualitas dan tentunya original di Blibli.com. Berbagai model sepatu Puma tersedia di Blibli tentunya dengan harga yang ramah di kantong dan berbagai penawaran menarik. Nggak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan diskon berbelanja sehingga belanja jadi lebih hemat dan barang memiliki kualitas yang baik.

Blibli merupakan platform e-commerce terpercaya di Indonesia. Berbagai kebutuhan untuk menunjang penampilanmu tersedia lengkap di Blibli. Temukan sepatu Puma impianmu dan jadikan penampilan Anda lebih menarik. Soal cara memilih sepatu yang awet pastinya Puma menjadi pilihan tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. 

[mi2]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini