|

Rumah Warga di Pahauman Landak Ludes Terbakar

Rumah warga di Pahauman Kabupaten Landak kebekaran, Rabu (1/11/2023). SUARASINTANG/SK
Landak (Suara Sintang) - Peristiwa kebakaran rumah, terjadi di Dusun Baratus Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah terjadi peristiwa kebakaran Rumah milik Sabinus (57), terbakar yang terjadi pada, Rabu (01/11/2023) sekitar pukul 11.10 wib.

 Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kejadian kebakaran di siang hari dengan posisi listrik masih menyala dan tidak ada angin. Penyebab kebakaran belum dapat diketahui Korban jiwa tidak ada dan kerugian belum dapat di taksir. 

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengatakan, sekitar pukul 11.15 wib, Personil Polsek Sengah Temila tiba di TKP yang dipimpin langsung olehnya, kemudian langsung membantu memadamkan api bersama dengan warga sekitar dengan cara manual.

Saksi yang merupakan pemilik rumah menyebutkan, pukul 11.10 wib korban bernama Sabinus  ketika sedang baring di ruang TV mencium bau dan mendengar ada bunyi letupan kecil di bagian atas loteng tingkat 2. 

“Kemudian Sabinus mengajak istrinya untuk naik ke atas untuk mengecek sumber suara dan bau barang terbakar, ketika tiba di lantai atas melihat api sudah membesar di bagian kamar milik anaknya bernama Anto dan menjalar melalui kabel instalasi listrik,” jelas Kapolsek.

Kemudian Sabinus menyuruh istrinya dan Anjel beserta Cucu Sabinus untuk menyelamatkan diri dan keluar Rumah sambil mengamankan barang - barang yang bisa di selamatkan sekaligus meminta minta tolong karena kebakaran rumah dan karena panik, Sabinus mencoba memadamkan api namun sudah membesar kemudian  Sabinus keluar sambil meminta bantuan.

“Sekitar kebakaran rumah dalam penyelidikan Polsek Sengah Temila, kegiatan berakhir pukul 13.31 Wib situasi aman dan terkendali, api berhasil dipadamkan,” terang Kapolsek.

Api dipadamkan dengan bantuan Staf Kecamatan Sengah Temila, Staf Desa Pahauman, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Landak, Ketua dan Anggota Redkar SAPPAKAD 137 Pahauman, Redkar Tumahe Raya, Redkar 004 Senakin Ilir, Fire Fighter Mandiri Senakin dan Masyarakat sekitar, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati akan terjadinya kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Selalu waspada akan terjadinya kebakaran rumah, pastikan tidak ada hal yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran saat akan pergi meninggalkan rumah,’’ pungkas Kapolsek.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini