|

Baznas se- Kalbar Gelar Rakorda di Sintang, Satukan Persepsi

Pembukaan Rakorda Baznas Kalbar di Sintang, Rabu (22/11/2023). SUARASINTANG/rie
Sintang (Suara Sintang) - Badan Zakat Nasional (BAZNAS) se-Kalimantan Barat menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) III di Kabupaten Sintang 22-24 November 2023.

Ketua Baznas Kalbar, Uray M Amin mengatakan,Rakorda menjadi  agenda rutin setiap tahun guna menyatukan persepsi dalam rencana anggaran tahun 2024 dan harus rampung di Desember. 

"Rakorda Baznas dengan tema perkuat fasilitasi ZIS melalui tata kelola transformasi digital," ungkapnya saat pembukaan di Pendopo Bupati Sintang pada Rabu (22/11/2023) malam.

Menurut UMA panggilan akrab Uray M Amin, kegiatan Rakorda dihadiri pimpinan Baznas Kabupaten/Kota se Kalbar selama 3 hari dengan sejumlah rangkaian materi. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada tuan rumah jajaran Baznas Kabupaten Sintang," ujarnya.

UMA juga menyatakan dukungan kepada Palestina dengan melakukan donasi untuk kemanusiaan.

"Saya ingin dukungan penuh untuk Palestina yang dihimpun dari Baznas Provinsi dan kabupaten baru terkumpul Rp876 juta untuk membasuh luka palestina. Akan di kirim ke Baznas RI pada 30 November mendatang,"ungkap UMA.

Kabid Penais Wakaf dan Zakat Kemenag Kalbar, H Rohadi Fauzi berharap Baznas terus menjalin kolaborasi. Kemudian di Kementerian Agama juga bagian dalam pengawasan distribusi zakat dan memiliki penyuluh.

"Kami Kemenag juga sudah 2 tahun berturut juga memiliki program penguatan ekonomi berbasis KUA. Kita ada pembinaan UMKM sebesar Rp10 juta. Jadi pemberdayaan ekonomi umat sangat penting,"ujar Rohadi.

Hadir dalam pembukaan, perwakilan dari Pemprov Kalbar, Pemkab Sintang, Forkopimda Sintang, Baznas RI dan undangan lainnya.  (Kun)











Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini