|

Wabup Sintang Harap 2024 Bisa Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

Rakor Kolaborasi dan Sinkronisasi Evaluasi Kabupaten Layak Anak Sintang, Senin (6/11/2023). SUARASINTANG/HO-Kominfo Sintang
Sintang (Suara Sintang ) - Wakil Bupati Sintang Melkianus membuka pelaksanaan rapat koordinasi, kolaborasi dan sinkronisasi evaluasi Kabupaten Layak Anak dan Rencana Aksi Daerah Penyelenggaraan KLA Tahun 2023 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Senin (6/11/2023).

Rakor dilaksanakan oleh Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang dan dihadiri pada rakor tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, Margareta Siregar Pimpinan Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang, dan seluruh anggota Satuan Tugas Kabupaten  Layak Anak Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang Melkianus menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini Kabupaten Sintang berhasil meraih penghargaan sebagai sebuah kabupaten menuju layak anak kategori pratama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

“Maka saya mengajak satgas kabupaten layak anak Kabupaten Sintang dan semua pihak untuk bekerja keras agar tahun 2024 nanti Kabupaten Sintang bisa naik kelas dengan mampu meraih penghargaan sebagai kabupaten menuju layak anak kategori madya,” terang Melkianus.

Ia mengajak hadirkan Kabupaten Sintang sebagai sebuah daerah yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Ini sudah menjadi tugas negara sebenarnya. Perlu komitmen kuat dari semua pihak dan semua level pemerintahan untuk memberikan hak anak dan melindungi anak-anak.

“Penghargaan yang sudah kita raih, bisa dijadikan cambuk bagi kita untuk terus memberikan perlindungan dan hak anak. Untuk bisa naik dari pratama ke madya, diperlukan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan yang akurat dari semua pihak yang terlibat. Kita perlu keroyokan dalam memenuhi hak anak dan melindungi mereka,” terang Melkianus.

Wabup juga mendorong agar kecamatan, desa dan kelurahan bisa berlomba lomba mewujudkan diri sebagai kecamatan, desa dan kelurahan layak anak. 

“Saya berharap evaluasi ini mampu memperbaiki kinerja kita. Perbaiki dan perkuat yang masih kurang, yang sudah bagus dilanjutkan. Sehingga 2024 kita bisa meraih penghargaan kabupaten menuju layak anak kategori madya,” tutup Melkianus. [sari/r]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini